Sori, Plt Gubernur DKI Ogah Ikuti Kebiasaan Ahok Marah-Marah

Sori, Plt Gubernur DKI Ogah Ikuti Kebiasaan Ahok Marah-Marah
Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono yang kini dipercaya sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono dipercaya menhadi pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Mulai Jumat lusa (28/10),

Untuk sementara, Soni -sapaan akrabnya- akan menggantikan Basuki T Purnama dan Djarot yang sedang mengambil cuti kampanye pilkada.

Karenanya, Soni menanggung beban dan tanggung jawab yang selama ini diemban Basuki alias Ahok. Namun, birokrat lulusan FISIPOL Universitas Gadjah Mada itu berjanji akan melaksanakan tugasnya sebagai Plt Gubernur DKI dengan sebaik-baiknya.

"Semua kebiasaan Pak Ahok (yang baik,red) akan saya ikuti, kecuali marah-marah. Jadi Semua kebiasaan yang positif,” katanya usai dikukuhkan sebagai Plt Gubernur DKI di Kementerian Dalam Negeri, Rabu (26/10).

Ia mencontohkan kebiasaan Ahok yang jam 6 pagi sudah di kantor. “Kalau perlu (bertemu wartawan setiap hari,red) Pukul 07.30 WIB," ujarnya.

Kebiasaan baik lainnya yang biasa ditunjukkan Ahok adalah transparansi. Hal itu sangat penting demi menjamin pemerintahan dapat berjalan dengan sangat baik.

Saat ditanya terkait rumor tentang penempatannya sebagai Plt Gubernur DKIuntuk mengamankan kebijakan Ahok-Djarot, dengan tegas Sumarsono membantahnya. "Yang saya amankan pilkada berjalan lancar, pilkada aman, nyaman dan damai," ujar Sumarsono.(gir/jpnn)


JAKARTA - Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono dipercaya menhadi pelaksana tugas (Plt)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News