Pembangunan Tol Jakarta-Depok Digeber

Pembangunan Tol Jakarta-Depok Digeber
Proyek jalan tol. Ilustrasi Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jalan tol Depok–Antasari atau Desari seksi I Antasari–Andara sepanjang 3,61 kilometer ditargetkan dapat digunakan masyarakat pada Mei tahun depan dan beroperasi tiga bulan.

Direktur Utama PT Citra Waspphutowa, Tri Agus mengatakan, saat ini konstruksi seksi I sudah mencapai 49 persen dengan tingkat pembebasan lahan sebesar 90 persen. 

Diharapkan dalam waktu dekat lahan yang tersedia akan meningkat menjadi 94 persen. 

"Kalau tanahnya segera bebas, konstruksi harapan saya bisa ngebut,” ujar dia seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dengan rampungnya Antasari Interchange yang merupakan tahap awal realisasi pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari diharapkan akan membantu mengurangi kepadatan lalulintas jalan arteri yang semakin meningkat. 

Misalnya, di Jalan Raya Sawangan dan Jalan Margonda yang menjadi jalur utama dari Depok menuju Jakarta atau sebaliknya.

Jalan Tol Depok-Antasari adalah jalan tol yang menghubungkan Jakarta dengan Depok. Jalan tol sepanjang 22 km ini akan melintasi wilayah Cilandak, Pangkalan Jati, Gandul, Krukut, Sawangan dan Bojong Gede.

Pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari ini terbagi dalam dua tahap. 

JAKARTA - Jalan tol Depok–Antasari atau Desari seksi I Antasari–Andara sepanjang 3,61 kilometer ditargetkan dapat digunakan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News