Pak Gubernur, Dengarlah Keluhan Inisiator Car Free Day Ini

Pak Gubernur, Dengarlah Keluhan Inisiator Car Free Day Ini
Massa CFD dan Demo 412 berbaur di Bundaran HI. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Inisiator Car Free Day Alfred Sitorus meminta pemerintah DKI Jakarta agar bertindak terkait aksi demo di area CFD, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (4/12). 

Menurutnya, Basuki Tjahaja Purnama (Gubernur DKI Jakarta nonaktif) maupun wakilnya Djarot Saiful Hidayat dahulunya sering menyuarakan bahwa kegiatan parpol tidak diperbolehkan mendompleng acara CFD. 

Namun, saat ini, janji tersebut sudah tidak ditepati. "Dan juga saat launching website. Djarot mengatakan CFD tidak boleh digunakan untuk politik praktis. Dan ini bentuk kekecewaan kami," kata Alfred di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam Pergub Nomor 12 tahun 2016 Pasal 7 soal Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), sudah ditegaskan bahwa parpol tidak boleh berkegiatan di CFD. Karenanya, kegiatan yang diselenggarakan oleh parpol pendukung Ahok pun tidak ada pengecualian.

"Kami tidak melarang siapapun. Tapi kalau mereka tidak mengikuti peraturan?" tanya dia.

Selain kegiatan parpol, lanjut dia, ada dua agenda yang tidak boleh berkegiatan pada CFD. ‎"Yang dilarang hanya dua, yaitu otomotif dan industri rokok," tandas dia. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Inisiator Car Free Day Alfred Sitorus meminta pemerintah DKI Jakarta agar bertindak terkait aksi demo di area CFD, Bundaran HI, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News