Inisiator CFD: Demo 412 Melanggar Regulasi

Inisiator CFD: Demo 412 Melanggar Regulasi
Demo 412 di Bundaran HI, Jakarta. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Inisiator Car Free Day, Alfred Sitorus angkat suara terkait aksi demonstrasi yang diselenggarakan oleh partai politik seperti Golkar dan NasDem. 

Menurutnya, penyelenggara demo sudah melanggar Pergub Nomor 12 tahun 2016 Pasal 7 soal Hari Bebas Kendaraan Bermotor (KBKB) yang diteken oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. 

"Saya mau meluruskan terkait dengan peraturan oelaksaan CFD. Banyak sekali regulasi yang ditabrak oleh penyelengara. Salah satunya yang tertuang di Pasal 7 tidak boleh dilakukan kepentingan parpol. Menghasut dan orasi," kata dia di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/12).

Acara CFD yang dibentuk untuk olahraga dan tempat berkumpul keluarga dan anak, tercoreng lantaran demo yang tidak ada kepentingan dengan agenda sebenarnya.

‎"Kegiatan ini sudah melenceng dari tujuan. Kami sangat menyesalkan. Kami tidak pernah membatasi tapi baca dulu regulasinya," jelas dia.

Pada prinsipnya, tegas Alfred, pihaknya kecewa terhadap pelaksanaan yang bercampur dengan agenda partai politik tersebut.

"Jadi itu yang paling utama. Pada prinsipnya kami selaku inisiator CFD prihatin dan kecewa terhadap pelaksanan kegiatan yang bercampur parpol itu. Ini membuktikan banyak yang tidak memahami arti dari regulasi Pergub," tegas dia. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Inisiator Car Free Day, Alfred Sitorus angkat suara terkait aksi demonstrasi yang diselenggarakan oleh partai politik seperti Golkar dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News