Ini Dia 5 Hakim yang akan Mengadili Ahok

Ini Dia 5 Hakim yang akan Mengadili Ahok
Dwiarso Budi Santiarto. Foto: DOK/JAWA POS RADAR SEMARANG/jpg

jpnn.com - JAKARTA — Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan segera menyidangkan kasus dugaan penodaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (13/12).

Ketua Pengadian Negeri Jakarta Utara, Dwiarso Budi Santiarto menetapkan lima majelis hakim untuk mengadili pria yang akrab disapa Ahok itu. 

Hakim Ketua sendiri dipimpin Dwiarso bersama empat anggotanya

Menurut Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, jumlah tersebut dimaksudkan agar tidak timbul deadlock.

"Biasanya tiga atau lima. Nah untuk kasus ini ketua menetapkan lima. Yang jelas harus ganjil, biar kalau mengambil keputusan atau voting tidak timbul deadlock," ujar Hasoloan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (5/12).

Meski demikian, jumlah tersebut sah-sah saja ditetapkan. Berbeda dengan 'Kopi Sianida' yang sempat heboh beberapa bulan lalu, majelis hakim yang mengadili kasus tersebut hanya berjumlah tiga orang.

"Sama saja, tidak ada yang istimewa. Semua perkara harus ditangani secara profesional, perlakuannya sama," tukasnya.

Sebagai informasi, kelima majelis hakim yang dipilih untuk menangani kasus Ahok di antaranya, Dwiarso Budi Santiarto akan bertindak sebagai hakim ketua. 

JAKARTA — Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan segera menyidangkan kasus dugaan penodaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News