Tahanan Melenggang Kabur Setelah Hipnotis Petugas Jaga

Tahanan Melenggang Kabur Setelah Hipnotis Petugas Jaga
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PASAMAN — Seorang tersangka pencurian bernama Mayunis Sujono berhasil melarikan diri dari tahanan setelah menghipnotis petugas jaga, Sabtu (3/12) sore.

Kapolsek Panti AKP Dasman mengatakan tahanan kabur akibat kelalaian petugas yang sedang berjaga. Kala itu, jelang Maghrib, petugas piket mengecek ke dalam tahanan.

Saat itu, petugas duduk di kursi depan tahanan dan mengobrol dengan para tahanan. Saat bercerita, tahanan meminta korek api kepada petugas jaga untuk membakar rokok. 

“Entah bagaimana kejadiannya, tiba-tiba kunci yang dipegang penjaga ini jatuh di atas kursi yang ada di depan tahanan. Petugas tak menyadari kunci tersebut jatuh. Lalu, petugas tersebut pulang ke rumah untuk mandi dan shalat Maghrib,” tuturnya.

Diperkirakan saat itulah tahanan tersebut melarikan diri dengan membuka pintu sel tahanan. Tahanan itu kabur lewat pintu samping bagian belakang  kantor polisi. 

Dia menduga tahanan kabur itu menggunakan ilmu hipnotis. Apalagi saat melakukan kejahatan terhadap korbannya, pelaku menggunakan modus yang sama. 

“Kasus korban sebelum ditangkap sudah ada 3 laporan. Laporan pertama kasus pencurian tas dengan cara dihipnotis. Kasus kedua pencurian TV, dan yang ketiga kasus pencurian  ponsel di bengkel. Semuanya dengan cara hipnotis,” beber Dasman.

Pihaknya beserta Polres Pasaman masih melakukan pencarian pelaku dengan menyusuri semua daerah, termasuk hutan. 

PASAMAN — Seorang tersangka pencurian bernama Mayunis Sujono berhasil melarikan diri dari tahanan setelah menghipnotis petugas jaga, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News