1 ABK Lutfi Jaya Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

1 ABK Lutfi Jaya Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Tim SAR Banten membawa jenazah Deni Mulyawan (53) seorang anak buah kapal (ABK) KM. Lutfi Jaya ke RSUD Cilegon dalam kondisi meninggal dunia. (ANTARA/HO-Basarnas)

jpnn.com - CILEGON - Seorang anak buah kapal (ABK) KM Lutfi Jaya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah menghilang di perairan dermaga timur PT IHI Kabupaten Serang.

Korban ditemukan pada hari ketiga pencarian oleh Tim SAR Banten dan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (7/9) pukul 08.45 WIB.

"Korban ABK KM Lutfi Jaya itu bernama Deni Mulyawan (53) warga Tegal Wangi Kruwuk, Kota Cilegon," kata Kepala Seksi Operasional Basarnas Banten Heru Amir di Serang, Kamis (7/9).  

Penemuan korban terjadi di sekitar lokasi kejadian perairan dermaga timur PT IHI Kabupaten Serang. Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Kota Cilegon untuk dilakukan autopsi.

Dia menjelaskan kronologi kejadian, yakni pada Selasa (5/9) pukul 06.30 WIB, KM Lutfi Jaya berangkat dari pangkalan nelayan di Desa Argawana, Cilegon, untuk pergi memancing bersama nakhoda Aris Winarto menuju perairan dermaga timur PT IHI Bojonegara Kabupaten Serang. Setelah tiba di pelabuhan itu, kata dia, nakhoda Aris melihat korban tengah duduk di atas boks ikan.

Selanjutnya, saat lego jangkar di perairan tersebut korban sudah menghilang. Korban diduga tenggelam di perairan tersebut.

Tim SAR Banten dan tim SAR gabungan lainnya melakukan pencarian korban dengan membagi SRU menjadi dua. 

SRU 1 melakukan pencarian dengan RIB 02 Banten dengan area pencarian seluas 3 kilometer dari TKP.

Seorang ABK Lutfi Jaya ditemukan meninggal dunia. Korban sebelumnya dilaporkan menghilang di perairan dermaga timur PT IHI Kabupaten Serang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News