1 Anggota Dewan Dijatah Rp 1 M

Bakal Dianggarkan pada APBD 2013

1 Anggota Dewan Dijatah Rp 1 M
1 Anggota Dewan Dijatah Rp 1 M
JAMBI - Di tengah sorotan kepada DPR RI, DPRD Provinsi Jambi diam-diam bakal mendapat dana segar. Tidak tanggung-tanggung, dana yang dialokasikan pada APBD 2013 nanti mencapai Rp 1 miliar (M) untuk satu anggota dewan. Dana Rp 1 miliar ini akan dikucurkan dengan balutan proyek yang akan “dititip” di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Jambi.

Bila diakumulasi berdasarkan jumlah anggota DPRD Provinsi Jambi yaitu sebanyak 45 orang. Artinya, Pemprov Jambi harus mengalokasikan dana sekitar Rp 45 M. Informasi ini diterima Jambi Independent dari salah seorang anggota DPRD Provinsi Jambi yang meminta namanya dirahasiakan.

Dia mengatakan, jatah kue anggaran 2013 itu memang ada dan sedang digodok. Ia menegaskan masing-masing anggota DPRD bakal dijatah Rp 1 M dalam bentuk pengerjaan proyek yang dititipkan di dua SKPD yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Jambi.

Menurutnya, jatah itu memang belum final. Sebab, belum ada kata sepakat antara eksekutif-legistlatif. Saat ini, kata dia, dewan sedang gencar-gencarnya negosiasi dengan eksekutif untuk menggolkan jatah kue anggaran itu. “Memang ada dewan yang minta satu miliar per anggota. Tapi, belum putus, masih ada tawar menawar. Gitulah istilahnya,” kata anggota dewan itu disebuah kantin Kantor DPRD Provinsi Jambi seperti yang dilansir Jambi Independent (JPNN Group), Minggu (11/11).

JAMBI - Di tengah sorotan kepada DPR RI, DPRD Provinsi Jambi diam-diam bakal mendapat dana segar. Tidak tanggung-tanggung, dana yang dialokasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News