1 Harimau yang Lepas di Sinka Zoo Dilumpuhkan dengan Peluru Bius

1 Harimau yang Lepas di Sinka Zoo Dilumpuhkan dengan Peluru Bius
Petugas gabungan dari BKSDA Kalbar dan TNI/Polri berhasil mengamankan harimau yang lepas dari Sinka Zoo. ANTARA/HO-Aspri.

jpnn.com, SINGKAWANG - Satu harimau yang lepas dari kandang di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang akhirnya diamankan tim gabungan BKSDA, TNI dan Polri, Sabtu (6/2) sore.

Dengan demikian kedua harimau yang lepas sudah ditangkap, meskipun salah satu dari mereka ditembak dengan peluru tajam pagi tadi. 

Harimah putih yang ditangkap Sabtu (6/2) sore, tidak sampai dilumpuhkan dengan peluru tajam seperti yang dilakukan terhadap karnivor berwarna kuning pagi tadi.

Harimau putih ini dilumpuhkan dengan peluru bius.

Setelah peluru bius menancap di tubuh harimau putih, petugas gabungan harus menunggu kurang lebih 20 menit sambil memantau pergerakannya dan memastikan hewan itu benar-benar pingsan.

Harimau putih yang sudah dalam keadaan pingsan dimasukkan ke dalam jaring untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Wali Kota Singkawag Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah mengamankan dua harimau yang lepas dari Sinka Zoo.

"Terima kasih kepada tim gabungan dan doa kawan-kawan," kata Tjhai Chui Mie.

Dua ekor harimau yang lepas dari kandangnya di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang sudah dibereskan. Satu ditembak dengan peluru tajam. Satu lagi ditembak dengan peluru bius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News