1 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin Dosis Ketiga

1 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin Dosis Ketiga
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mencapai pemberian satu juta vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Hingga Kamis (17/2), tercatat sebanyak 1.071.769 orang sudah divaksin dosis tiga atau booster. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti menuturkan vaksinasi adalah cara paling ampuh untuk menekan paparan virus corona.

“Vaksinasi saat ini masih sangat efektif mencegah Covid-19 dan meringankan gejala yang terjadi akibat keterpaparan virus. Meski telah divaksin, kita harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ucap Widyastuti, Kamis.

Menurut dia, percepatan vaksinasi terus dilakukan apalagi saat ini Jakarta masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 sesuai Inmendagri Nomor 10 Tahun 2022. 

Sasaran vaksin booster ialah masyarakat berusia 18 tahun ke atas, dengan memprioritaskan masyarakat lanjut usia dan penderita masalah kekebalan tubuh (immunocompromised).

Bagi masyarakat yang telah melewati enam bulan dari dosis vaksinasi kedua, dapat langsung mendaftarkan diri untuk melakukan vaksinasi booster melalui aplikasi JAKI yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store. 

Selain vaksinasi booster, vaksinasi primer juga masih terus bergulir di Jakarta.

Provinsi DKI Jakarta telah mencapai pemberian satu juta vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News