1 Kg Sabu-Sabu Asal Kalimantan Gagal Diedarkan di Bangkalan

1 Kg Sabu-Sabu Asal Kalimantan Gagal Diedarkan di Bangkalan
Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menunjukkan barang bukti narkoba saat menyampaikan keterangan pers di Mapolres Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (7/12/2023). Foto: ANTARA/ HO-Polres Bangkalan

jpnn.com, BANGKALAN - Sebanyak 1 kilogram sabu-sabu yang dikirim melalui ekspedisi jasa pengiriman barang dari Pontianak ke Bangkalan gagar beredar.

Polisi juga berhasil menangkap seorang pria saat mengambil kiriman tersebut di Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Kraton Bangkalan pada 3 Desember 2023.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan sabu-sabu seberat satu kilogram itu dikirim melalui jasa ekspedisi dari Kalimantan.

"Awalnya, kami menerima informasi dari masyarakat, bawah ada kiriman paket sabu-sabu melalui ekspedisi dari Kalimantan hendak diedarkan di wilayah Bangkalan," kata Kapolres dalam keterangan pers di Mapolres setempat, Kamis.

Setelah mendapatkan informasi, tim segera melakukan penelusuran. Hasilnya ditemukan bungkusan yang di dalamnya berisi tiga bungkus kopi, benang dan 1 kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang terbagi dalam 10 kantong plastik.

"Kami langsung menangkap seorang kurir berinisial B (39) yang merupakan warga Ketapang Daya, Kabupaten Sampang. Yang bersangkutan kami tangkap saat mengambil barang kiriman itu di Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Kraton Bangkalan pada 3 Desember 2023," katanya.

Kepada penyidik, tersangka mengaku disuruh oleh rekannya yang berada di Pontianak berinisial F (DPO) dengan imbalan uang Rp 8 juta. Barang haram itu, akan diserahkan pada A (DPO) yang berada di wilayah Socah.

"Tersangka mengaku sudah tiga kali menjadi kurir narkoba jaringan Kalimantan. Yang bersangkutan ini statusnya residivis karena pernah tertangkap pada aksinya yang pertama. Dia tergiur dengan imbalannya yang cukup besar," kata Febri.

Sebanyak 1 kilogram sabu-sabu yang dikirim melalui ekspedisi jasa pengiriman barang dari Pontianak ke Bangkalan gagar beredar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News