Selasa, 23 Juli 2019 – 03:25 WIB

10 Beswan DJarum Raih Prestasi di AMUNC 2018

Jumat, 20 Juli 2018 – 13:12 WIB
10 Beswan DJarum Raih Prestasi di AMUNC 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sepuluh Beswan Djarum meraih prestasi dalam konferensi internasional Asia-Pacific Model United Nations Conference (AMUNC) 2018 yang diselenggarakan di Sydney, Australia.

Delegasi Djarum Foundation ini berhasil membawa penghargaan baik di level tim ataupun level individu dari ajang tersebut.

Asia-Pacific Model United Nations Conference (AMUNC) adalah salah satu ajang tahunan terbesar di kawasan Asia Pasifik yang mempertemukan ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kawasan tersebut.

Ajang ini memiliki format simulasi sidang PBB, di mana para peserta berperan sebagai delegasi dari berbagai negara dan organisasi untuk berdiskusi, berdebat dan membuat suatu resolusi bersama atas berbagai isu internasional, yang berlangsung pada  8-13 Juli 2018.

Di level tim, delegasi Djarum Foundation meraih Best English as an Additional Language or Dialect (EALD) Delegation Award. Penghargaan ini atas kinerja tim, yang diberikan kepada delegasi yang bahasa pengantar utama dari negara asalnya bukan bahasa Inggris.

Sementara di level individu, tiga delegasi Beswan Djarum 2016/2017 yakni Nur Pratama Abdi Muhammad (Universitas Airlangga), Indra Setiawan (Universitas Diponegoro), serta Irfan Muhammad Yusuf (Institut Teknologi Bandung) masing-masing memperoleh penghargaan Outstanding Delegate Award.

Keberhasilan para Beswan Djarum ini tak lepas dari pelatihan soft skills yang diterima dalam program Djarum Beasiswa Plus yang menyerasikan kecerdasan akademik dari perguruan tinggi dengan kecerdasan emosional.

Di mana proses pelatihannya diberikan dalam tiga soft skills utama yakni karakter, kepemimpinan dan wawasan kebangsaan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar