10 Khasiat Telur Rebus, Baik untuk Ibu Hamil

10 Khasiat Telur Rebus, Baik untuk Ibu Hamil
Ilustrasi telur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - SIAPA yang tidak suka mengonsumsi telur yang bisa diolah dalam berbagai jenis hidangan.

Kabar baiknya, telur memiliki banyak nutrisi yang bisa membantu tubuh Anda.

Kita semua tahu bahwa saat Anda menggoreng suatu makanan, hal itu akan membuat lidah kamu menari-nari, tetapi mungkin menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Jadi, fokuslah pada telur rebus karena cara memasak ini sangat cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan kekebalan tubuh atau menurunkan berat badan.

Ada banyak manfaat telur rebus bagi kesehatan. Itulah sebabnya Anda harus memulai hari dengan mengeluarkan panci, menambahkan air dan telur ke dalamnya, dan membiarkannya mendidih.

Telur mengandung vitamin A, folat, vitamin B5, vitamin B12, vitamin D, zat besi, karotenoid, fosfor, selenium dan seng. Hampir tidak ada makanan yang kaya akan vitamin dan mineral.

Tak heran mengapa telur disebut sebagai makanan super. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Healthshots.com.

1. Telur rebus mengandung lemak sehat

Telur rebus mengandung lemak sehat atau baik yang melindungi organ dan membantu menjaga kehangatan tubuh, menjadikan telur rebus cocok untuk musim dingin.

Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi telur rebus yang ternyata baik untuk kesehatan dan salah satunya adalah meningkatkan kesehatan rambut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News