10 Poin Klarifikasi Fadli Zon yang Dituding Dekat dengan Terduga Teroris, Ternyata

10 Poin Klarifikasi Fadli Zon yang Dituding Dekat dengan Terduga Teroris, Ternyata
Politikus Fadli Zon klarifikasi soal tudingan punya kedekatan dengan terduga teroris yang ditangkap Densus 88. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon merasa ada upaya dari pihak tertentu memfitnah dirinya terkait isu terorisme. Dugaan itu muncul setelah ada twit pendengung menudingnya punya kedekatan dengan seorang terduga teroris.

Konon, pendengung menguatkan tudingan itu dengan mengunggah foto Fadli Zon bersama terduga teroris yang sudah ditangkap Densus 88 Antiteror Polri.

Fadli menuturkan foto dirinya bersama seseorang yang belakangan ditangkap Densus 88 hanya bagian dari menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019.

Sebab, ada delegasi Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) yang dipimpin oleh Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) datang ke kantor pimpinan DPR saat foto diambil 28 Mei 2015.

Fadli juga menjawab soal tudingan yang menyebut dirinya memberikan bantuan kepada terduga teroris itu.

Hal itu muncul setelah foto Fadli yang diunggah pendengung memperlihatkan politikus Gerindra itu menyerahkan bantuan kepada delegasi FIPS yang datang pada 28 Mei 2015.

Fadli menyebut semua dana yang tertera, yakni USD 20,000 merupakan uang yang dikumpulkan oleh FIPS dari masyarakat Indonesia.

Berikut klarifikasi lengkap Fadli Zon setelah dituding terkait dengan terduga teroris:

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon yang dituding dekat dengan terduga teroris yang ditangkap Densus 88 memberi 10 poin klarifikasi. Silakan simak!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News