10 Tips Belajar Gitar, Pemula Wajib Tahu

10 Tips Belajar Gitar, Pemula Wajib Tahu
Ilustrasi kursus bermain gitar. Foto: Flyng Star Daycare

jpnn.com, JAKARTA - Belajar memainkan instrumen seperti gitar bisa menjadi pengalaman yang memuaskan untuk mengekspresikan kreativitas, menghilangkan stres, dan bahkan mengesankan teman dan keluarga.

Namun, untuk pemula, ide belajar bermain gitar bisa sangat banyak. Jika Anda baru mengenal gitar, jangan khawatir - itu tidak sesulit kelihatannya.

Berikut cara belajar gitar yang mudah untuk pemula:

1. Berinvestasi dengan gitar berkualitas

Langkah pertama untuk belajar gitar adalah berinvestasi dalam instrumen berkualitas. Gitar yang baik akan membuat belajar lebih mudah dan lebih menyenangkan. Jadi pastikan untuk memilih salah satu yang sesuai dengan gaya bermain dan anggaran Anda.

2. Pelajari dasar-dasarnya

Sebelum mulai memainkan lagu, penting untuk mempelajari dasar - dasar gitar. Ini termasuk belajar cara memegang gitar, cara menyetelnya, dan progresi akord dasar. Anda dapat menemukan banyak sumber daya online atau bahkan mengambil beberapa pelajaran dengan guru profesional.

3. Berlatih teratur

Seperti dengan keterampilan apa pun, latihan menjadi sempurna. Cobalah untuk berlatih setidaknya 30 menit setiap hari. Ini akan membantu membangun memori otot dan meningkatkan kemampuan bermain.

Belajar memainkan instrumen seperti gitar bisa menjadi pengalaman yang memuaskan untuk mengekspresikan kreativitas dan menghilangkan stres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News