100 Anggota Brimob Dikirim untuk Pengamanan 9 Desember

100 Anggota Brimob Dikirim untuk Pengamanan 9 Desember
Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur melepaskan 100 personel Brimob BKO ke Sulawesi Selatan untuk mendukung pelaksanaan pengamanan pilkada serentak di wilayah itu. Foto: Daniel Leonard/Antara

jpnn.com, AMBON - Polda Sulawesi Selatan mendapat bantuan tambahan personel Brimob dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.

Sebanyak 100 personel Brimob itu dikirim Polda Maluku.

Pelepasan 100 personel Brimob ke Sulsel ini dilakukan dalam sebuah upacara dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur di Ambon, Senin (7/12).

Mumahammad Guntur menegaskan setiap personel harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, selalu berdoa sebelum dan sesudah kegiatan, dan janganlah meninggalkan ibadah.

"Rekan-rekan sekalian terkhusus yang akan melaksanakan back up penugasan dalam rangka pengamanan pilkada Sulawesi Selatan, pesan saya yang pertama selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Pada setiap kesempatan melaksanakan tugas atau kegiatan perlu diawali dengan doa dan gunakan waktu untuk beribadah.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan soal untuk selalu menjaga stabilitas tubuh atau kesehatan, apa lagi saat ini masih berada masa pandemi COVID-19.

"Ingat saat ini masih berada dalam masa pandemi COVID-19 dan Sulawesi Selatan merupakan zona merah," ucap Muhammad Guntur.

Kombes Muhammad Guntur meminta para personel Brimob untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News