100 Perpustakaan Dibangun di Masjid

100 Perpustakaan Dibangun di Masjid
100 Perpustakaan Dibangun di Masjid
TANGSEL – Menumbuhkan minat baca, 100 perpustakaan akan dibangun di 100 masjid di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kantor Perpustakaan Daerah Kota Tangsel sudah mengajukan anggaran pembangunan di APBD 2013 mendatang.

“Akan dibangun perpustakaan di 100 masjid. Tahap awal, disiapkan masjid percontohan,” ungkap Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Chaerudin, Senin (15/10).

Chaerudin menambahkan, perpustakaan di dalam masjid untuk menumbuhkembangkan minat baca warga. Nantinya perpustakaan di masjid akan juga menyajikan buku-buku bacaan umum. “Dibeberapa negara Islam, masjid jadi pusat kajian dan pencerdasan umat. Kami mecoba meniru hal itu dengan menjadikan masjid sebagai sentra pencerdasan. Tujuannya juga menguatkan visi kota yang cerdas, modern dan religius,” katanya.

Diakui Chaerudin, perpustakaan yang ada di Tangsel saat ini masih terbatas. Saat ini hanya ada 1 gedung perpustakaan, 8 unit mobil perpustkaan keliling, dan 42 taman bacaan yang tersebar di 6 kecamatan.

TANGSEL – Menumbuhkan minat baca, 100 perpustakaan akan dibangun di 100 masjid di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kantor Perpustakaan Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News