100 Personel Brimob Polda Bali BKO ke Papua

100 Personel Brimob Polda Bali BKO ke Papua
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, di sela apel pengamanan pilkada. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - Polda Papua mendapatkan tambahan 100 personel Brimob dari Polda Bali, yang akan berstatus sebagai personel bantuan kendali operasi (BKO) untuk pengamanan pilkada serentak di sebelas kabupaten dan kota yang ada di Papua.

Pasukan ini tiba Kota Jayapura, Sabtu (11/2) kemarin. Kedatangan mereka disambut langsung Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw melalui apel gelar pasukan pengamanan bersama personel dari Polres Jayapura kota di Taman Imbi, Kota Jayapura.

Apel ini sekaligus untuk melihat kesiapan personel dalam pengamanan menjelang pilkada di Kota Jayapura. Waterpauw mengatakan, 100 personel Brimob yang melaksanakan tugas BKO akan disebar di dua wilayah, yakni di Kota Jayapura dan Kabupaten Nabire.

“30 personel nanti disebar ke Polres Nabire untuk melakukan pengamanan Pilkada di Kabupaten Dogiyai, sedangkan 70 personel lainnya mem-backup pengamanan di wilayah hukum Polres Jayapura Kota Jayapura,” kata Waterpauw kepada Cenderawasih Pos.

Dia menambahkan, secara keseluruhan jumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan Pilkada di Papua sebanyak 4.742 personel gabungan. 201 personel di antaranya adalah personel BKO dari luar Polda Papua.

“Dari Polda Papua ada 404 personel yang diperkuat ke Kota Jayapura. Jadi total kekuatan yang dihadirkan di seluruh jajaran ini ada 4.742 personel. Kami juga ada tambahan 101 personel BKO dari Korps Brimob,” pungkasnya. (jo/tri/jpnn)


 Polda Papua mendapatkan tambahan 100 personel Brimob dari Polda Bali, yang akan berstatus sebagai personel bantuan kendali operasi (BKO) untuk


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News