100 Siswa Titipan Belum Terdata

100 Siswa Titipan Belum Terdata
100 Siswa Titipan Belum Terdata
MANOKWARI -- Nasib sekitar 100 lebih siswa SMU Wondama yang selama ini belajar di beberapa SMU di Manokwarti, terancam. Hingga saat ini mereka belum terdata secara jelas, saat ujian nanti terdaftar di Wondama atau Manokwari.

Siswa yang terdiri dari kelas 1, 2 dan 3 ini selama ini hanya menumpang belajar di beberap SMU seperti SMU 2, SMU YABT dan SMU lainnya. Kabid SMU Dinas Pendidikan Manokwari, Barnabas Dowansiba menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, selama siswa Wondama tersebut dititipkan belajar di  Mnaokwato belum ada tindak lanjut dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat. Bahkan dari Badan Koordinator Bencana pun sampai saat ini belum berkoordiansi  engan dinas Pendidikan Manokwari.

Khusus untuk siswa kelas 3 yang sebentar lagi akan mengikuti ujian, dan sudah harus terdata, Barnabas mengimbau Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat segera  turun tangan. “Apakah nanti kalau ikut ujian di Manokwari terdaftar sebagai peserta dari Wondama atau sebagai peserta dari Manokwari. Yang kita takutkan,  mereka punya data sudah dikirim ke pusat di Wondama, ini yang buat kita masih bingung, “ kata kemarin (3/12).

Ditegaskan Barnabas, dalam waktu dekat jika siswa ini masih belajar di Manokwari, maka Dinas Provinsi Papua Barat harus segera mengambil kebijakan. ‘’Dinas Pendidikan  Provinsi baru sekali berkoordianasi dengan kita, waktu itu lewat bapak wakil bupati saat penyerahan data-data siswa Wondama  yang belajar namun sampai  sekarang belum ada tindak lanjut dari Provinsi terkait status dari siswa tersebut,’’ ujarnya.

MANOKWARI -- Nasib sekitar 100 lebih siswa SMU Wondama yang selama ini belajar di beberapa SMU di Manokwarti, terancam. Hingga saat ini mereka belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News