UGM Siap Gelar Wisdom 2010

Difokuskan pada Lingkungan Merapi

UGM Siap Gelar Wisdom 2010
UGM Siap Gelar Wisdom 2010
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Panitia Pelaksana WISDOM 2010 akhirnya akan siap menggelar  perhelatan internasional World Conference on Culture, Education & Science - WISDOM 2010 pada 5-8 Desember 2010 di kampus Universitas Gadjah Mada dan beberapa lokasi sejarah dan budaya seperti yang direncanakan sebelumnya di Yogyakarta.

Sebelumnya, penyelenggaraan WISDOM 2010  direncanakan berlangsung pada 8 - 11 November 2010 , namun terpaksa tertunda terkait dampak letusan gunung Merapi. “Kami sangat bersyukur bahwa kini Pemerintah sudah menetapkan kembali Kota Yogyakarta sebagai daerah aman untuk dikunjungi dan Bandara Adisucipto sudah beroperasi dengan normal,” terang Rektor UGM, Prof. Ir. Sudjarwadi. M.Eng., Ph.D di Jakarta, Jumat (3/12).

Sementara itu, Ketua Organizing Committee, Prof. Ir. Atyanto Dharoko, M.Phil, Ph.D menyampaikan bahwa keynote speaker pada WISDOM 2010 ini adalah tokoh konservasi kreatif dunia, Jean-Michel Cousteau dari Perancis. Dijelaskan, Jean-Michel selain dikenal sebagai pemerhati lingkungan dan produser film bertema kelautan, juga menjabat sebagai  Executive Vice President Cousteau Society dan Pendiri serta Presiden Ocean Futures Society, sebuah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang konservasi kreatif kelautan dan pendidikan.

Dalam kaitan dengan musibah letusan Gunung Merapi, lanjut dia, seluruh peserta World Conference on Science, Education & Culture - WISDOM 2010 akan diajak melakukan lawatan ke beberapa desa dan lokasi pengungsian korban letusan Gunung Merapi.

JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Panitia Pelaksana WISDOM 2010 akhirnya akan siap menggelar  perhelatan internasional World Conference

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News