1.000 Pesan Hari Pahlawan Kota Pahlawan

1.000 Pesan Hari Pahlawan Kota Pahlawan
JPNN.com

jpnn.com - HARI Pahlawan yang dirayakan setiap 10 November mendapat perhatian luas di kota asalnya, Surabaya. Banyak kegiatan yang digelar selain acara massal berupa drama kolosal Surabaya Membara yang diadakan di Tugu Pahlawan pada Senin (9/11). 

Acara lain yang tak kalah menggugah makna kepahlawanan adalah pembagian 1.000 pesan moral. Bertempat di traffic light jalan raya Darmo, lebih dari 100 karyawan Accor Hotel East Java membagikan bunga bertuliskan pesan moral.
    
Menurut Sigit Budiarso Senior GM Accor East Java, diadakannya acara itu tak lepas dari keprihatinan akan kondisi moral bangsa yang makin terpuruk. 

”Bangsa ini punya sejarah panjang. Seharusnya kita melihat itu semua sebagai bekal melangkah. Beberapa kejadian yang ada saat ini sungguh membuat kita bertanya, sebenarnya apa yang salah dengan moral kita,” katanya.
    
Sigit lantas mencontohkan beberapa kejadian yang mencerminkan semakin rendahnya moral anak bangsa, seperti terbunuhnya Engeline di Bali, serta beberapa peristiwa naas lainnya. Menurutnya, kini tidak hanya kecerdasan sebagai bangsa saja yang diperlukan, tetapi juga kedewasaan dan kebaikan moral.
    
Dengan adanya pembagian pesan moral yang ditulis di secarik kertas itu, Sigit mengajak supaya masyarakat bisa mengenang kembali sifat kepahlawanan. ”Ini hal sederhana tapi kami yakin pesannya bisa sampai,” ujarnya.
    
Semangat Hari Pahlawan juga terlihat di sekolah Al-Azhar Surabaya. Mengenakan baju bertema pahlawan, anak-anak SD dari berbagai kelas sibuk menghias kue untuk diberikan pada orang tua dan guru yang mereka anggap pahlawan.
    
”Kami ingin dengan adanya acara ini, anak-anak bisa mengenal sosok pahlawan sesungguhnya itu ada lho. Salah satunya ya orang tua dan guru mereka,” kata Andi Fian promotion Kokola Group sebagai penyelenggara acara. (pda/mas/jpnn) 


HARI Pahlawan yang dirayakan setiap 10 November mendapat perhatian luas di kota asalnya, Surabaya. Banyak kegiatan yang digelar selain acara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News