104 Pendaftar Calon Polisi, 13 tak Lulus Persyaratan

104 Pendaftar Calon Polisi, 13 tak Lulus Persyaratan
Para pendaftar calon anggota Polri akan ikut tahapan seleksi di panitia penerimaan daerah (Panda) tingkat Polda. Foto: Kalteng Pos/JPNN.com

jpnn.com, BARITO UTARA - Tercatat ada 104 remaja Kabupaten Barito Utara (Batara), Kalteng, yang mendaftar menjadi calon anggota Polri secara online. Sebanyak 91 dinyatakan lulus persyaratan dan administrasi.

Salah satu yang ikut bersaing tes masuk polisi di Polda Kalteng adalah Nova Andini Putri, mantan Paskibraka nasional 2015 yang masih tercatat sebagai siswi SMAN-1 Muara Teweh kelas XII.

Dia mengatakan, cita-cita masuk Polisi karena orangtunya juga seorang polisi yang kini masih aktif bertugas di Polres Batara. “Saya akan bersaing masuk di taruna Akpol,” kata Nova, panggilan akrabnya.

Sementara Kapolres Batara AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK melalui Kabag Sumda Kompol Hendrik Kappa mengatakan, untuk Taruna Akpol yang lulus 5 orang dan tidak lulus satu orang karena tidak ada saat pemeriksaan administrasi (Rekmin).

Sedangkan calon polisi Bintara yang lulus 77 orang dan tidak lulus 9 orang karena tinggi badan kurang, nilai kurang dan tidak hadir saat pemeriksaan administrasi.

“Untuk polisi Tamtama yang mendaftar 12 orang dengan rinciaan lulus 9 dan tidak lulus 3,” terang Hendrik, Sabtu (15/4) di sela pemberangkatan Casis ke Mapolda kalteng di Mapolda Polres Batara.

Selanjutnya, mereka nantinya akan ikut tahapan seleksi di panitia penerimaan daerah (Panda) tingkat Polda. (dad/ala)

Tercatat ada 104 remaja Kabupaten Barito Utara (Batara), Kalteng, yang mendaftar menjadi calon anggota Polri secara online. Sebanyak 91 dinyatakan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News