Calon Polisi Ditantang Berani Tangkap Calo Seleksi

Calon Polisi Ditantang Berani Tangkap Calo Seleksi
Sosialisasi rekrutmen calon anggota Polri. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Sumber Daya Manusia (ASDM) Kapolri Irjen Arief Sulistyanto terus berinovasi untuk mencegah terjadinya permainan dalam seleksi anggota polisi.

Salah satunya, dengan meminta semua calon polisi itu untuk berani menangkap oknum yang mencoba bermain dalam seleksi anggota polisi.

Mantan Kapolda Kalimantan Barat tersebut mengatakan, inovasi harus dilakukan untuk bisa mencegah aksi yang mencederai kepolisian tersebut.

Salah satu caranya, Aris langsung meminta pada semua calon polisi untuk menangkap oknum yang menawarkan membantu dalam seleksi.

”Saya sudah sering menemui calon polisi, semua saya minta tangkap oknum nakalnya dan serahkan pada kepolisian terdekat, Divpropam dan sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai seorang calon polisi, tentunya harus memiliki keberanian dalam bertindak.

Apalagi, dengan cara menangkap pelaku itu kemudian akan membantu Polri untuk mencegah terjadinya korupsi. ”Harus berani, ini kan calon polisi,” jelasnya.

Dia menegaskan, tidak hanya calon polisi, namun orang tuanya juga harus memiliki keberanian untuk mencegah terjadinya korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News