11 Agustus, Diumumkan Skuat di Kejuaraan Dunia Junior

11 Agustus, Diumumkan Skuat di Kejuaraan Dunia Junior
11 Agustus, Diumumkan Skuat di Kejuaraan Dunia Junior

jpnn.com - JAKARTA - Sisa waktu yang masih cukup panjang membuat PB PBSI tak mau buru-buru mengumumkan nama pemain yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2013. PB PBSI masih menunda pengumumkan para atlet yang akan diterjunkan di Bangkok, 23 Oktober-3 November mendatang.

Menurut rencana, PB PBSI baru akan mengumumkan skuat resmi pada 11 Agustus mendatang. Nantinya, para atlet junior yang terpilih harus langsung menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Cipayung.

Meski terlihat santai, bukan berarti PB PBSI seenak sendiri dalam menentukan skuat Timnas. Mereka sudah memiliki nama-nama atlet yang akan dikirimkan ke Negeri Gajah Putih, julukan Thailand mendatang.

Para atlet tersebut dijaring melalui serangkaian seleksi ketat. Tidak hanya berasal dari Pelatnas, tetapi juga klub-klub yang ada di seluruh Indonesia. Beberapa pemain yang berlaga di Kejuaraan Junior Asia lalu juga masuk dalam proyeksi PB PBSI.

“Kami sudah menyiapkan nama-nama atlet yang akan dipangil untuk menjalani Pelatnas jelang Kejuaraan Dunia Junior 2013. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan Kabid Binpres (Rexy Mainaky) dan jajaran pelatih junir,” terang Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PB PBSI di Jakarta, Jumat (26/7).

Bagi PB PBSI, Kejuaraan Dunia Junior ini akan menjadi tantangan sangat berat. Peluang untuk mendapatkan gelar juga sangat tipis. Itu jika mengacu pada hasil di Kejuaraan junior Asia lalu. Ketika itu, Indonesia gagal mendapatkan satupun gelar juara di Kinabalu, Malaysia. (jos/jpnn)

 


JAKARTA - Sisa waktu yang masih cukup panjang membuat PB PBSI tak mau buru-buru mengumumkan nama pemain yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News