11 Hari Jelang Piala Dunia 2018, Jerman Takluk dari Austria

11 Hari Jelang Piala Dunia 2018, Jerman Takluk dari Austria
Gelandang serang Jerman Mesut Ozil (kanan) mengawal pemain Austria Florian Grillitsch dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2018. Foto: AFP

jpnn.com, KLAGENFURT - Jerman harus menelan pil pahit saat Piala Dunia 2018 di Rusia bergulir hanya sebelas hari lagi. Dalam laga uji coba melawan Austria di Worthersee Stadion, Klagenfurt, Minggu (3/6) dini hari WIB, Der Panzer takluk 1-2.

Sang juara bertahan Piala Dunia itu sebenarnya unggul lebih dahulu lewat Mesut Ozil pada menit ke-11. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tuan rumah Austria yang tak dapat tiket ke Rusia 2018, bangkit dan menang comeback.

Gol Austria lahir dari Martin Hinteregger (53) dan Alessandro Schopf (69). Skor 2-1 untuk empunya stadion bertahan hingga 2 x 45 menit tuntas.

Statistik ESPN merangkum, dalam laga ini Jerman sebenarnya lebih menguasai possession dengan 65 berbanding 35 milik Austria.

Namun, urusan shots (on goal), pasukan asuhan Joachim Low justru tak lebih baik. Leroy Sane dkk hanya menghasilkan delapan shots, empat di antaranya on goal. Sedangkan Austria memproduksi 14 shots, tujuh di antaranya on goal.

Kekalahan ini merupakan yang kedua buat Tim Panser dari lima uji coba terakhir. Sebelumnya, Jerman keok 0-1 dari Brasil, main 1-1 dengan Spanyol, 2-2 versus Prancis dan 0-0 dengan Inggris.

Di Piala Dunia 2018, Jerman akan memulai kampanye mempertahankan gelar pada 17 Juni melawan Meksiko. Selain dengan Meksiko, Der Panzer satu pul dengan Swedia dan Korea di Grup F. (adk/jpnn)

 


Kekalahan atas Austria ini merupakan kegagalan kedua Jerman dalam lima uji coba terakhir jelang Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News