11 Wilayah Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Ini Alasannya

11 Wilayah Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Ini Alasannya
Tangkapan layar MyPertamina

jpnn.com, JAKARTA - Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina.

Pada tahap pertama, penerapan distribusi BBM tersebut akan diberlakukan di 11 daerah dan lima provinsi lalu diperluas ke daerah lainnya.

Adapun 11 wilayah yang akan mengimplementasikan pembelian BBM subsidi dengan MyPertamina, di antaranya Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Irto Ginting mengatakan 11 wilayah itu dipilih dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

Menurutnya, ada sejumlah aspek yang dipertimbangkan oleh Pertamina, salah satunya karakteristik lokasi yang dekat dengan daerah tambang atau industri dan kesiapan infrastruktur.

Kemudian, setiap daerah harus memiliki kesiapan dari aspek angkutan, transportasi umum, dan kesiapan daerahnya.

"Ditetapkannya wilayah implementasi tahap pertama penyaluran BBM subsidi skema baru, masyarakat pengguna Pertalite dan Solar diimbau segera melakukan pendaftaran secara online," ujar Irto saat dikonfirmasi, Rabu (29/6).

Irto mengimbau agar pendaftar merupakan konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering bepergian ke lokasi tahap tersebut.

Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News