12 Hari Lumpuh, Akhirnya Bandara Lombok Bisa Beroperasi Lagi

12 Hari Lumpuh, Akhirnya Bandara Lombok Bisa Beroperasi Lagi
ILUSTRASI. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya membuka pengoperasian Bandara Selaparang, Lombok, Senin (16/11). Setelah sebelumnya lumpuh selama 12 hari akibat meletusnya Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani pada Selasa (3/11). Bandara itu ditutup karena debu vulkanik membahayakan penerbangan.

Instruksi pengoperasian bandara tersebut sesuai Notice to Airmen (Notam), yang dikeluarkan oleh Kemenhub nomor C3626/15.

“Bandara Selaparang Lombok mulai Senin (16/11) pukul 09.30 WIB dinyatakan sudah normal beroperasi,” kata Kapuskom Kemenhub JA Barata di Jakarta.

Dengan begitu mulai hari ini seluruh bandara sudah bisa beroperasi secara normal. Dimana sebelumnya ada empat bandara yang terkena dampak penutupan akibat anak Gunung Rinjani yang meletus.

Tiga bandara tersebut yakni Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Bandara Selaparang dan Bandara Internasional Lombok (Lombok Praya).(chi/jpnn)


JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya membuka pengoperasian Bandara Selaparang, Lombok, Senin (16/11). Setelah sebelumnya lumpuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News