12 Indekos di Pasar Minggu Terbakar

12 Indekos di Pasar Minggu Terbakar
Indekos di Jalan Ketapang, Pasar Minggu terbakar, Rabu (6/11). Foto: PKP Pasar Minggu/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran melanda 12 indekos di Jalan Ketapang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (6/11). Diduga api berasal dari kompor yang ditinggal dalam kondisi masih menyala oleh salah seorang penghuni.

"Namanya juga anak indekos, lagi masak kelupaan, jadinya kebakaran," kata Komandan Pleton (Danton) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sektor Sembilan Pasar Minggu Ruwanto.

Menurut Ruwanto, kronologis kejadian kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Api berasal dari dapur indekos tersebut.

Sebelum kejadian, salah seorang penghuni memasak lalu pergi ke warung. "Si anak indekos itu pergi ke warung, kelupaan kali, tahu-tahu api sudah menyambar ke kamar indekos," kata Ruwanto.

Indekos terdiri atas 12 pintu terdiri atas bangunan semipermanen sehingga dengan mudah terbakar, terutama pada bagian atap yang terdapat tripleks dan asbes.

Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sektor Sembilan Pasar Minggu mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Api dipadamkan dalam waktu kurang dari 1 jam, yakni sekitar pukul 17.55 WIB, upaya pendinginan dibantu oleh hujan yang turun petang harinya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, enam dari 12 pintu atau kamar yang ada di tripleks milik Dr. Haryono itu ludes terbakar dengan luas area sekitar 175 meter persegi.

12 indekos di Jalan Ketapang Pasar Minggu terbakar yang diduga api berasal dari kompor yang ditinggal dalam kondisi masih menyala oleh salah seorang penghuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News