12 Kali Gasak Kotak Amal, Pengangguran Dibekuk

12 Kali Gasak Kotak Amal, Pengangguran Dibekuk
12 Kali Gasak Kotak Amal, Pengangguran Dibekuk
SANGATTA - Seorang pria pengangguran bernama Harun Suaib (35), harus berurusan dengan polisi, Jumat (11/1) lalu. Pasalnya, warga Sangatta itu tertangkap basah sedang mencuri uang di kotak amal Masjid Agung di Jalan Bukit Pelangi, Sangatta Utara.

Kapolres AKBP Budi Santosa mengatakan, tersangka mengaku jika selama ini sudah 12 kali melakukan pencurian. Kendati demikian polisi enggan percaya begitu saja. Pihaknya pun masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

"Meskipun tersangka gagal mencuri kotak amal di Masjid Agung Sangatta karena ketahuan penjaga masjid, namun setelah kami periksa, dia (Harun, Red.) mengakui perbuatannya. Bahkan dari hasil pengembangan, perbuatan itu sudah dilakukan 12 kali di sejumlah masjid di Sangatta," katanya, kemarin.

Dia menerangkan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari kecurigaan penjaga masjid M Rasyid yang melihat ada seorang pria yang mendekati kotak amal. Merasa curiga, Rasyid kemudian memanggil dua rekannya yakni Salman dan Suharman yang selanjutnya menangkap tersangka dan menyerahkannya ke Kantor Polres Kutim.

SANGATTA - Seorang pria pengangguran bernama Harun Suaib (35), harus berurusan dengan polisi, Jumat (11/1) lalu. Pasalnya, warga Sangatta itu tertangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News