12 Momen Tak Terlupakan di Oscars dari Masa ke Masa

12 Momen Tak Terlupakan di Oscars dari Masa ke Masa
Piala Oscar. Foto: CNN

jpnn.com - Puncak award season tahun ini, The Oscars, bakal digelar di Dolby Theater Minggu malam atau Senin pagi WIB (5/3). Itu adalah Academy Awards Ke-90. Artinya, sudah 89 kali ajang penghargaan buat insan-insan perfilman Hollywood tersebut digelar.

Tentu ada ratusan momen yang terjadi. Namun, hanya sedikit yang layak dikenang. Termasuk kekacauan salah sebut pemenang Best Picture tahun lalu. Berikut di antaranya. (USA Today/Harper’s Bazaar/fam/c18/na)

 

1969

Pemenang Ganda

Pemenang Oscar didasarkan pada vote anggota Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS). Bagaimana kalau hasil voting-nya sama? Itu pernah terjadi. Yakni, pada edisi 1969. Barbra Streisand (Funny Girl) dan Audrey Hepburn (The Lion in the Winter) sama-sama meraih 3.030 suara. Keduanya juga dinobatkan sebagai Aktris Terbaik. Sayang, dalam kemenangan ganda itu, Hepburn absen. Sepanjang sejarah The Oscars, pernah terjadi enam kemenangan kembar.

 

1972

Academy Awards sudah digelar 89 kali. Ratusan momen tercipta. Ini beberapa momen paling tak terlupakan dari ajang penghargaan paling bergengsi dunia sinema itu

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News