12 Ormas Islam Dukung Prabowo-Hatta

12 Ormas Islam Dukung Prabowo-Hatta
12 Ormas Islam Dukung Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 12 ormas Islam yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Keduabelas ormas itu di antaranya Nahdatul Ulama, Persatuan Islam, Al-Irsyad Al Islamiyah, Mathaul Anwar, Ittihadiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, IKADI, Azikra, Syarikat Islam Indonesia, Al-Wasliyah, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dan Persatuan Umat Islam (PUI).

Sikap dukungan LPOI disampaikan Sekretaris Jenderalnya, Luthfi A Tamimi di kantor kawasan Menteng Square, Matraman, Jakarta Pusat.

"Ummat Islam tidak boleh Golput. Ummat Islam harus menyelamatkan NKRI dari penjajahan model baru. Ummat Islam diminta berdoa untuk kemenangan Prabowo-Hatta," kata Luthfi, Rabu (2/7).

Ketua Al-Wasliyah, Birgjen (Purn) Nazri Adhlani, mengatakan kesepakatan LPOI mendukung pemenangan Prabowo-Hatta dilakukan setelah 7 kali rapat ormas-ormas Islam.

"Kami mendukung pasangan Prabowo-Hatta sebagai capres-cawapres 2014-2019, dalam rapat LPOI yang diputuskan secara aklamasi," jelasnya.

Dalam sikapnya, LPOI juga meminta umat menghindari politik uang, meminta KPU dan Bawaslu melaksanakan Pilpres dengan adil, jujur dan tegas. Kemudian meminta TNI/Polri bersikap netral sesuai dengan amanah Undang-undang.

Kenapa dukungan LPOI baru disampaikan? Luthfi Tamimi mengatakan dalam perjuangan tidak pernah ada kata terlambat. Bahkan, LPOI memang sudah merencanakan dukungan disampaikan bulan Ramadan.

JAKARTA - Sebanyak 12 ormas Islam yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News