120 Kapal Layar Bakal Ramaikan Sail Morotai

Momen Kabupaten Kota Berpromosi

120 Kapal Layar Bakal Ramaikan Sail Morotai
120 Kapal Layar Bakal Ramaikan Sail Morotai
SOFIF - Iven Sail Indonesia di Morotai (SIM) yang akan dilaksanakan pada September 2012 dipastikan sangat meriah. Selain promosi budaya dan ivent-ivent lain yang ditunjukkan saat SIM seperti terjun payung yang melibatkan tentara Amerika dan lainnya, dipastikan sekitar 120 kapal layar dala kegiatan Yacht Relly akan memeriahkan ivent SIM nanti.

Hal ini diungkapkan Ketua panitia nasional yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan, Syarif Cicip Sutardjo dalam rapat kerja tingkat menteri termasuk Gubernur Thaib Armaiyn baru-baru ini yang dikutip juru bicara kantor gubernur, Abubakar Abdullah saat dihubungi Malut Post.

Abubakar yang juga Karo Humas dan Protokoler Setdaprov Malut ini menjelaskan, 120 kapal layar tersebut berasal dari berbagai negara di dunia. Sementara untuk peserta dari Indonesia akan menggunakan kapal pengawas KKP ’Akar Bahar’. “Reli kapal layar direncanakan melewati 21 kabupaten/kota di Indonesia dengan rute Utara masuk melaui kota Kinabalu (ibu kota negara bagian Sabah-Malaysa) dan rute barat melalui Darwin,” ungkap Abubakar.

Selain itu, dia mengatakan ada iven lainnya yang juga akan memeriahkan Sail Morotai adalah lintas nusantara remaja pemuda bahari. Menurut Abubakar, program kegiatan yang melekat pada kementrian pemuda dan olah raga ini akan melibatkan 400 peserta yang terdiri atas perwakilan pemuda dan pelajar seluruh Indonesia. Lanjut Abubakar, kegiatan nusantara remaja pemuda bahari ini bertujuan untuk meningkatkan nasionalisme pemuda serta kecintaan terhadap indonesia sebagai negara maritim.

SOFIF - Iven Sail Indonesia di Morotai (SIM) yang akan dilaksanakan pada September 2012 dipastikan sangat meriah. Selain promosi budaya dan ivent-ivent

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News