1.202 Personel Polda Metro Jaya Mengamankan Gedung MK

1.202 Personel Polda Metro Jaya Mengamankan Gedung MK
Tangkapan layar seorang anggota Ditlantas Polda Metro Jaya mengatur lalu lintas di depan Gedung Sapta Pesona, Kamis (15/6/2023, 08.55 WIB). ANTARA/Instagram/@tmcpoldametro/Ilham Kausar

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 1.202 personel Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengamankan gedung Mahkamah Konstitusi saat sidang pleno pembacaan putusan terkait gugatan sistem pemilu, Kamis (15/6).

“Sebanyak 1.202 personel (yang dikerahkan untuk pengamanan),” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (15/6).

Perwira menengah Polri itu menyampaikan bahwa rekayasa lalu lintas situasional di sekitar gedung MK, tergantung kondisi di lapangan. “Ya, ada (rekayasa lalu lintas),” ucapnya.

Sementara, berdasar unggahan di akun @TMCPoldaMetro di Instagram, kepolisian telah menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Harmoni. 

"Mulai pukul 08.55 WIB, Polri Dit Lantas PMJ melakukan pengalihan arus sementara di depan Gedung Sapta Pesona. Untuk kendaraan yang akan menuju Jl. Medan Merdeka Barat/Harmoni dialihkan sementara melalui Jl. Budi Kemuliaan dan Jl. Medan Merdeka Selatan," menurut unggahan akun tersebut.

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan oleh Ditlantas Poda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari arah Bundaran HI ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (situasional).

Sebanyak 1.202 personel Polda Metro Jaya dikerahkan untuk pengamanan gedung MK saat sidang pembacaan putusan terkait gugatan sistem pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News