1.378 Prajurit TNI-Polri Buru 3 DPO Teroris Poso, Dipimpin Irjen Rudy Sufahriadi

1.378 Prajurit TNI-Polri Buru 3 DPO Teroris Poso, Dipimpin Irjen Rudy Sufahriadi
Prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pemburuan sisa DPO MIT Poso di wilayah Operasi Madago Raya. ANTARA/ (Kristina Natalia)

jpnn.com, POSO - Sebanyak 1.378 prajurit TNI-Polri kembali diterjunkan dalam Operasi Madago Raya tahap I 2022 untuk memburu tiga daftar pencarian orang (DPO) terduga teroris Poso.

Kasatgas Humas Operasi Madago Raya Kombes Didik Supranoto menyebut ribuan prajurit TNI-Polri itu terbagi atas 1.111 personel Polri dan 267 personel TNI.

Pasukan pemburu terduga teroris poso itu ditempatkan pada tiga wilayah operasi, yakni Kabupaten Poso, Sigi, dan Parigi Moutong.

Didik menyebut pencarian tiga orang sisa DPO anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso terus dilakukan.

Operasi Madago Raya tahap I Tahun 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi.

“Awal operasi dilakukan patroli udara memantau pergerakan para DPO dan dilanjutkan dengan menelusuri daerah operasi melalui patroli darat di pos-pos sekat di wilayah Kabupaten Poso dan Sigi,” kata Kombes Didik di Poso pada Kamis (20/1).

Dia menerangkan Operasi Madago Raya tahap empat tahun 2021 telah melibatkan 1.357 personel yang terbagi atas 1.089 anggota Polri dan 267 anggota TNI.

“Operasi ini diperpanjang karena masih ada tiga DPO yang diduga masih bersembunyi di Kabupaten Poso, Sigi dan Parigi Moutong,” ucapnya.

Operasi Madago Raya 2022 yang melibatkan ribuan prajurit TNI-Polri buru 3 DPO teroris Poso. Irjen Rudy Sufahriadi pimpin operasi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News