147 Jemaah Meninggal di Tanah Suci

147 Jemaah Meninggal di Tanah Suci
147 Jemaah Meninggal di Tanah Suci
JAKARTA - Hingga Sabtu malam (13/12), jemaah haji Indonesia yang meninggal di Tanah Suci capai 147 orang. Sedangkan jemaah yang sakit masih dilakukan pendataan oleh petugas kesehatan dari Depkes RI di Tanah Suci.

”Hingga sekarang total jemaah haji asal Indonesia yang meninggal di Tanah Suci berjumlah 147 jemaah. Semuanya sudah diurus (dimakamkan) di Tanah Suci,” beber Direktur Pengelolaan Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji (BPIH) dan Sistem Informasi Haji (SIH) Abdul Ghofur Djawahir.

Menurut dia, petugas gabungan dari Depag dan Depkes terus melakukan pemantauan terhadap jemaah asal Indonesia bekerjasama dengan petugas kloter. ”Kita pantau terus, mudah-mudahan jemaah kita sehat dan terus bersemangat menjelang kepulangan ke Tanah Air,” bebernya.

Terpisah, Kepala Pusat Penerangan Departemen Kesehatan, Lili Sulistyowati mengatakan hingga kini pihaknya tengah menghitung jumlah jemaah Indonesia yang masih dirawat di Tanah Suci.

JAKARTA - Hingga Sabtu malam (13/12), jemaah haji Indonesia yang meninggal di Tanah Suci capai 147 orang. Sedangkan jemaah yang sakit masih dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News