15 Manfaat Anggur, Penyakit Kronis Ini Bakalan Ambyar

15 Manfaat Anggur, Penyakit Kronis Ini Bakalan Ambyar
Ilustrasi anggur hitam. Foto: stylesatlife

jpnn.com, JAKARTA - ANGGUR merupakan salah satu buah yang banyak disukai orang karena rasanya yang manis dan menyegarkan.

Semua jenis anggur tersedia dalam berbagai warna. Sementara hijau, merah, dan hitam adalah varietas warna yang paling banyak dikonsumsi orang pada umumnya, warna anggur juga termasuk kuning atau kuning, hitam biru, merah tua, merah muda, dan ungu.

Anggur baik untuk kesehatan tubuh Anda karena walau memiliki ukuran mungil, buah yang satu ini kaya akan berbagai kandungan nutrisi.

Nutrisi anggur antara lain vitamin A, serat, karbohidrat, kalsium, vitamin C, zat besi, dan lainnya.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Curejoy.com.

1. Membantu Penurunan Berat Badan

Resveratrol (dalam kombinasi dengan isoflavon kedelai), nutrisi yang berlimpah dalam anggur, secara dramatis mengurangi kemampuan sel untuk menyimpan lemak (hingga 130 persen) dan menyebabkan disintegrasi sel lemak 246 persen lebih cepat dari biasanya.

2. Perlindungan Jantung

Meningkatkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan aliran darah yang mengantarkan peningkatan oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh, melemaskan dinding pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

3. Tonik Otak

Mempercepat respons mental, menunda timbulnya penyakit neurodegeneratif, membersihkan plak yang merusak otak dan radikal bebas.

Ada beberapa manfaat anggur yang ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda dan bisa membantu meredakan penyakit kronis ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News