15 Pegawai Pelindo II Ramai-ramai Mundur

15 Pegawai Pelindo II Ramai-ramai Mundur
15 Pegawai Pelindo II Ramai-ramai Mundur

jpnn.com - JAKARTA - Pengunduran diri Direktur Personalia dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cipto Pramono dari jabatannya berbuntut panjang. Belasan pegawai Pelindo II dikabarkan ramai-ramai mengikuti langkah Cipto. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas pada Cipto.

"Banyak manager yang mendukung beliau, sehingga juga banyak yang ikut mengundurkan diri. Sekitar 15-an oranglah, ada manajer, asisten manajer, senior manajer dan lainnya," papar Direktur Utama Pelindo II RJ Lino saat dikonfirmasi kabar itu, Kamis (12/12).

Mengetahui belasan pegawainya ikut mundur, Lino mengaku tak menghalanginya dan menyerahkan keputusan itu pada masing-masing pegawai. "Saya hormati keputusan yang telah mereka ambil," tegas dia.

Ditambahkannya bahwa saat ini di antara 15 orang itu, beberapa orang sudah ada pengantinya. "Di kantor pusat tujuh orang sudah saya ganti orang-orangnya," terangnya.

Sebelumnya Lino mengaku bahwa dirinya sudah kecewa dan tak bisa percaya lagi pada Cipto, lantaran suatu hal yang tidak bisa dia beberkan alasannya.

"Saya selalu bilang ke banyak orang, saya sangat menghormati kehormatan dan kepercayaan. Itu sangat penting bagi saya. Kalau orang itu tidak bisa saya percaya lagi, maka saya tidak akan bisa bekerja sama lagi. Pokoknya ada indikasi yang pada intinya saya tidak bisa percaya lagi sama dia," bebernya.

Lino lantas memberikan dua opsi pada Cipto, yaitu mau mengundurkan diri atau dipecat. Bahkan kabar pengunduran Cipto ini sudah dia sampaikan pada Menteri BUMN Dahlan Iskan. "Saya kasih opsi ke beliau, mau mengundurkan diri atau saya laporkan ke Kementerian BUMN.  Beliau akhirnya pilih mundur. Mengenai kabar ini pak menteri (Dahlan Iskan) sudah saya SMS," tutupnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Pengunduran diri Direktur Personalia dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cipto Pramono dari jabatannya berbuntut panjang. Belasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News