150 Polisi Amankan Gedung KPU

150 Polisi Amankan Gedung KPU
150 Polisi Amankan Gedung KPU
JAKARTA - Satu hari menjelang pemungutan suara (8/4), pengamanan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) diperketat. Sebanyak 150 personel polisi mulai disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

"Sebagai lembaga negara, keamanannya juga harus terjamin. Kami perbantukan pengamanan KPU dengan menyiagakan 150 personel," ujar Kepala Posko Mantabrata KPU AKP Gede Wisnu di gedung KPU, Rabu (08/04).

 

Personel pengamanan tersebut merupakan bantuan dari Polda Jateng. Selain itu, disiapkan satu mobil water canon di halaman parkir depan gedung KPU. Selain polisi anti huru-hara, belasan polisi bermotor juga siaga di lokasi yang berjarak 20 meter dari pintu gerbang utama gedung KPU. Menurut Wisnu, pengamanan itu disiagakan hingga 13 April. "Tetapi, jika ada perintah lebih lanjut bisa lebih lama," terangnya.

 

Mulai Rabu (08/04), setiap wartawan yang masuk gedung diperiksa kartu persnya. Lalu, untuk memasuki Kantor KPU, setiap tamu harus melewati dua personel polisi yang berjaga satu meter di depan gerbang utama. Setelah itu, tamu diwajibkan melapor kepada petugas di posko pengamanan untuk mendapatkan kartu tanda tamu. Untuk mendapatkan kartu tersebut, pengunjung harus menyerahkan KTP.

 

JAKARTA - Satu hari menjelang pemungutan suara (8/4), pengamanan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) diperketat. Sebanyak 150 personel polisi mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News