1.500 UMKM Bakal Mejeng di Ajang MotoGP Indonesia

1.500 UMKM Bakal Mejeng di Ajang MotoGP Indonesia
Lebih dari 1.500 produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) bakal mejeng ajang MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Foto: tangakapan layar Twitter @motogp

jpnn.com, JAKARTA - Lebih dari 1.500 produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) bakal mejeng ajang MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengatakan UMKM unggulan itu berasal dari 14 Provinsi di dalam Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Acara pre event MotoGP Mandalika ini terdiri dari Pameran 60 UKM bidang otomotif dan 40 UKM travel, serta diadakan coaching clinic safety riding oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia), atraksi freestyle, pelepasan Team Riders Goes to Mandalika.

Adapun produk yang akan ditampilkan, yaitu produk kategori otomotif, merchandise, souvenir, healthy product, serta food and beverages.

"Dengan semangat kolaborasi dengan berbagai pihak, lebih dari 1.500 UMKM akan menampilkan produknya pada event MotoGP Mandalika," ungkap Teten, Selasa (8/3).

Selain itu, seiring waktu industri otomotif terus membaik dan mampu meningkatkan sektor lainnya, salah satunya melalui UMKM.

"UMKM merupakan sektor pendukung industri otomotif, yakni sebagai suplier part atau komponen kendaraan sehingga UMKM harus turut serta dalam pertumbuhan industri ini," ucap Teten.

Sebelumnya, pada tahun kemarin industri otomotif juga mengalami peningkatan sebesar 17,82 persen, serta menyerap sekitar 1,5 juta tenaga kerja di sepanjang rantai nilai industri.

Lebih dari 1.500 produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) bakal mejeng ajang MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News