1.500 WNA Jalani Vaksinasi di RSUI

1.500 WNA Jalani Vaksinasi di RSUI
Warga mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkolaborasi dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), dan Yayasan Wings Peduli memberikan layanan vaksinasi gratis untuk 1.500 warga negara asing (WNA).

Sekretaris Daerah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Supian Suri mengatakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi WNA juga didukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Pemprov Jawa Barat.

“Jenis vaksin yang digunakan yaitu AstraZeneca. Ini berlaku bagi WNA berstatus pengungsi yang belum divaksin berusia minimal 18 tahun, tidak dalam keadaan hamil, dan peserta wajib membawa kartu identitas dari United Nations High Commissioner For Refugee (UNHCR) saat vaksinasi,” katanya.

Humas RSUI Kinanti Utami Putri menyebutkan program vaksinasi ini gratis bagi WNA yang memenuhi persyaratan.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak Selasa (26/10) hingga Jumat (29/10), berdasarkan data yang ada 1.500 WNA berhasil mendapatkan vaskinasi di RSUI,” katanya.

Untuk menghindari kerumunan, lokasi vaksinasi dibagi menjadi dua titik yakni di Poli Melati lantai 1 dan Drive Thru di Gedung Parkir RSUI. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok berkolaborasi dengan RSUI memberikan layanan vaksinasi gratis untuk 1.500 WNA.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News