151 Personel Polres Meranti Siap Amankan TPS Pemilu 2024

151 Personel Polres Meranti Siap Amankan TPS Pemilu 2024
AKBP Kurnia saat memberikan Bimtek kepada anak buahnya yang akan melakukan pengamanan TPS. Foto:Polres Meranti.

jpnn.com, RIAU - Polres Kepulauan Meranti menggelar Bimtek Pengamanan Petugas Pengamanan Swakarsa (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pemilu 2024.

Bimtek ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Kurnia Setyawan dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Dede Kurniawan, Kabag Ops Kompol Yudi Setyawan, dan para PJU Polres Kepulauan Meranti.

Kapolres Meranti menyampaikan bahwa 151 personel Polres Meranti telah disiapkan untuk mengamankan 677 TPS di 9 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Pasukan Brimob BKO Polda Riau juga telah tiba di Meranti untuk membantu pengamanan jalannya pemungutan suara,” kata AKBP Kurnia Sabtu (3/2).

Kapolres menekankan beberapa hal penting dalam pengamanan TPS, antara lain:

Antisipasi cuaca dan gangguan keamanan. Distribusi surat suara menjadi prioritas utama dan perlu diantisipasi dari cuaca buruk dan gangguan keamanan.

Anggota Pam TPS harus menjaga kesehatan dan diberikan waktu luang untuk berolahraga.

Antisipasi pergeseran surat suara, langkah-langkah ketat diterapkan untuk meminimalisir risiko pergeseran surat suara melalui jalur darat dan laut.

Polres Kepulauan Meranti menggelar Bimtek Pengamanan Petugas Pengamanan Swakarsa (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News