Sabtu, 17 Agustus 2019 – 17:57 WIB

158 Pejabat Pemkot Jaksel Dimutasi

Rabu, 14 Maret 2012 – 11:02 WIB
158 Pejabat Pemkot Jaksel Dimutasi - JPNN.COM

JAJARAN pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) dimutasi secara besar-besaran. Tak tanggung-tanggung 158 pejabat eselon III dan IV dirotasi dari jabatannya. Mutasi gerbong pejabat Pemkot Jaksel itu merupakan yang terbesar sepanjang sejarah. Wali Kota Jakarta Selatan, Anas Efendi melantik langsung 158 pejabat tersebut.
    
Acara yang digelar di Ruang Pola Pemkot Jakarta Selatan itu juga disaksikan Wakil Wali Kota, Syamsudin Noor. Penyematan tanda lencana mutasi secara simbolis dilakukan terhadap Camat Pancoran yang baru Mukhlisin dan Rukmini sebagai Lurah Kalibata yang baru. Acara itu juga melantik Yusuf Riyanto sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan Pemkot Jakarta Selatan dan Maria Roseta sebagai Kasie Kesmas Jakarta Selatan.

Anas Efendi mengatakan mutasi bertujuan meningkatkan tupoksi kinerja pegawai guna mewujudkan kemampuan para pejabat baru yang lebih profesional di jajaran pemkot Jakarta Selatan. ”Mutasi ini juga upaya penyegaran dan regenerasi perubahan suasana kerja baru menuju motivasi dalam pembinaan karier PNS di masing-masing bidang,” ucapnya.

Selain itu, mutasi juga guna meningkatkan produktivitas, kontribusi, kualitas terbaik, serta meningkatkan pelayanan PNS bagi masyarakat Jakarta Selatan yang juga menjadi cermin layanan Pemprov DKI Jakarta. ”Saya berharap dengan dilantiknya 158 pejabat eselon III dan IV ini mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Anas Efendi juga.

Dia juga mengaku, promosi dan mutasi jabatan pada pejabat merupakan peristiwa yang wajar dalam birokrasi. Bahkan suatu keharusan, sebagai ciri kedinamisan organisasi. ”Mutasi ini juga menjawab tantangan, tuntutan, dan perubahan yang terus berkembang. Peralihan jabatan ditujukan untuk memberi suasana dan kesegaran baru guna meningkatkan motivasi dan pembinaan karir PNS,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pejabat eselon III yang dilantik sebanyak 5 orang, yaitu untuk posisi Asisten Perekonomian dan Administrasi, Camat dan Wakil Camat Pancoran, Kepala Kantor KB, dan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip. Sementara 153 orang lainnya pengangkatan dan mutasi dari pejabat eselon IV. ”Pejabat baru harus memberikan kontribusi optimal seperti mempertahankan Adipura, mengatasi kemacetan, dan terpenting mengatasi masalah banjir di Jakarta Selatan,” ungkap Anas Efendi lagi. (ibl)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar