9.000 Hektare Pantura Tangerang Direklamasi

9.000 Hektare Pantura Tangerang Direklamasi
9.000 Hektare Pantura Tangerang Direklamasi
TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang punya gawean besar. Rencananya, di kawasan pesisir Pantai Utara (Pantura) Tangerang bakal dibangun 9 pulau dengan cara reklamasi. Luas total 9 pulau yang akan dibuat di Laut Jawa itu mencapai 9.000 hektare. Nantinya, pulau-pulau itu akan dijadikan lokasi perumahan mewah dengan view pantai dan pergudangan.

   

Selain itu, di sana juga akan dibangun pelabuhan dan lokasi wisata. Proyek dengan nama Kota Baru Pantura ini diperkirakan akan menelan anggaran lebih dari Rp 20 triliun.

"Ini memang baru rencana. Tapi kalau tidak meleset, pengerjaan reklamasi untuk pembuatan 9 pulau tahap pertama akan dilakukan 2012 ini," terang Kepala Dinas Tata Ruang Kabupaten Tangerang Akip Syamsudin, Selasa (13/3).

Dia juga mengatakan, reklamasi ini sudah direncanakan sejak beberapa tahun silam. "Walau rencana tahap pengerjaan dilakukan tahun ini, tapi waktunya kapan saya belum tahu," ungkapnya.

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang punya gawean besar. Rencananya, di kawasan pesisir Pantai Utara (Pantura) Tangerang bakal dibangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News