Rute Busway Dialihkan

Hindari Lokasi Rawan Demonstrans

Rute Busway Dialihkan
Rute Busway Dialihkan
MARAKNYA aksi unjuk rasa di Jakarta memang sudah meresahkan. Bahkan, Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, sampai harus mengalihkan rute bus Transjakarta di lokasi aksi unjuk rasa. Rencananya, seluruh armada bus Transjakarta akan menghindari lokasi-lokasi rawan demonstrasi, salah satunya di 11 koridor.

"Langkah antisipasinya adalah bus Transjakarta akan menghindari lokasi-lokasi rawan demonstrasi. Kalau kami mendapatkan informasi ada aksi unjuk rasa di jalur yang dilewati, akan dilakukan pengalihan rute," kata Muhammad Akbar, Kepala BLU Transjakarta, Selasa (13/3).

Akbar mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya yang mengetahui lokasi demonstrasi di Kota Jakarta setiap harinya. Kebijakan ini diambil untuk menjaga keamanan penumpang dan pramudi yang saat itu ada di dalam bus.

"Ini juga untuk menjaga armada bus Transjakarta yang merupakan fasilitas umum dari kerusakan yang diakibatkan oknum tidak bertanggung jawab," ujarnya.

MARAKNYA aksi unjuk rasa di Jakarta memang sudah meresahkan. Bahkan, Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, sampai harus mengalihkan rute bus Transjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News