1.605 Lowongan Pekerjaan Tersedia di Job Fair BLK Makassar

1.605 Lowongan Pekerjaan Tersedia di Job Fair BLK Makassar
Hanif Dhakiri. Foto: Kemenaker

jpnn.com, MAKASSAR - Sebanyak 83 perusahaan industri menyediakan 1.605 lowongan kerja di berbagai bidang keahlian dalam bursa kerja (job fair) yang diselenggarakan pada Selasa hingga Rabu (17-18 Oktober 2108) di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, Sulawesi Selatan.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengatakan penyelenggaraan job fair di berbagai daerah menjadi jembatan penghubunh industri/perusahaan dalam mendapatkan calon tenaga kerja kompeten sesuai kebutuhan yang diinginkan dan dipersyaratkan industri.

"Penyelenggaraan bursa kerja dapat mempercepat penyerapan kesempatan kerja dan mengurangi pengangguran di berbagai daerah, " kata Menaker Hanif saat membuka BLK Makassar Fair Tahun 2018 di Makassar Selasa (17/10).

Turut hadir dalam kesempatan ini Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, Wali kota Makassar Danny Pomanto, dan Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemnaker Bambang Satrio Lelono.

Menaker Hanif mengatakan melalui job fair angka pengangguran jumlahnya diharapkan akan terus menurun. Disamping itu, job fair juga berfungsi memsosialisikan berbagai kebijakan dan program ketenagakerjaan.

“Tingkat pengangguran turun dari 7,01 juta orang (6,33%) Februari 2017 menjadi 6,87 Juta orang (5,13%) Februari 2018. Oleh karenanya, kita terus mendorong semua pihak agar bisa menyelenggarakan pameran kerja di berbagai daerah bukan hanya di pusat,” kata Menaker Hanif.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini yang akan mengacu motivasi kerja para pencari kerja di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, dengan job fair ini perusahaan lokal maupun asing akan banyak melibatkan pekerja lokal.

Job Fair di BLK Makassar pada 17 hingga 18 Oktober 2019 dibuka Menaker Hanif Dhakiri menyediakan ribuan lowongan pekerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News