17 Tahun, Seringai Masih Menolak Tua

17 Tahun, Seringai Masih Menolak Tua
Seringai di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Band metal Seringai merayakan ulang tahun ke-17 dengan menggelar festival bertajuk 'Highoctane Superfest 2019'. Diadakan di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9), festival itu berlangsung seru, liar, dan penuh keakraban.

Sebagaimana mestinya sebuah festival, Seringai tidak sendiri dalam acara ini. Grup yang diisi Arian 13, Edy Khemod, Sammy, dan Ricky Siahaan itu sengaja mengajak beberapa band lainnya untuk memeriahkan 'Highoctane Superfest 2019'. Band lain yang diajak yakni Komunal, Taring, Belantara, Avhath, DeadSquad, dan Kandarivas asal Jepang.

'Highoctane Superfest 2019' dimulai sejak sore hari. Dibuka oleh Komunal yang tampil tepat pukul 15.00 WIB. Band heavy metal asal Bandung itu memanaskan venue dengan sederet lagu andalan, seperti Manusia Baja, Rock Petir, Pasukan Perang dari Rawa, dan sebagainya.

Setelah Komunal, giliran Taring naik panggung. Unit hardcore yang baru pulang dari Wacken Open Air Festival di Jerman itu tampil apik sekitar 40 menit. Menyuguhkan lagu bertempo tinggi seperti lagu 'Slaptika' dan 'Seperti Tanpa Nyawa'.

Venue 'Highoctane Superfest 2019' semakin panas dipadati ratusan metalhead alias pencinta musik metal. Penonton mulai meliar mengikuti aksi panggung dari band-band yang disuguhkan.

Beranjak petang, festival musik cadas itu menghadirkan Belantara dan Avhath. Disambung dengan aksi memukau DeadSquad. Band death metal yang telah melanglang buana ke berbagai penjuru dunia itu tampil gahar selama 45 menit.

Seusai DeadSquad, panggung 'Highoctane Superfest 2019' diambil alih oleh dan Kandarivas. Band grindcore asal Jepang itu beraksi enerjik di hadapan penonton yang tampak menyimak secara saksama. Trio Tomoki, Ono Bone, dan Kaiki berulangkali mengucapkan terima kasih telah diajak tampil di Indonesia.

Pukul 20.00 WIB, giliran yang punya acara naik pentas. Seringai muncul di disambut teriakan ratusan penonton yang semakin merapat ke bibir panggung.

Merayakan ulang tahun ke-17, Seringai menggelar festival bertajuk 'Highoctane Superfest 2019', Sabtu (28/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News