1.766 Peserta Dinyatakan Lulus Seleksi PPPK OKU

1.766 Peserta Dinyatakan Lulus Seleksi PPPK OKU
Kepala BKPSDM OKU Mirdaili. ANTARA/Edo Purmana/23.

jpnn.com - BATURAJA - Sebanyak 1.766 dari 4.098 peserta dinyatakan lulus seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

"Dari 4.098 peserta seleksi PPPK tahun 2023, sebanyak 1.766 orang di antaranya dinyatakan lulus setelah menjalani ujian beberapa waktu lalu," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Mirdaili di Baturaja, Selasa (2/1).

Mirdaili menjelaskan bahwa peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK itu terdiri dari 886 guru, 92 tenaga teknis, dan 788 tenaga kesehatan.

"Untuk formasi seleksi PPPK Kabupaten OKU tahun 2023 terdiri atas 1.160 formasi tenaga guru, 134 tenaga teknis, dan 851 tenaga kesehatan," ungkapnya.

Hanya saja, lanjut dia, dalam perekrutan terdapat kekosongan formasi, seperti 274 tenaga guru, 63 tenaga kesehatan dan 42 teknis.

"Tidak terisinya formasi tersebut karena persyaratan passing grade dan aturan lainnya," katanya.

Mirdaili menambahkan peserta PPPK yang lulus ujian seleksi saat ini sedang menjalani proses pemberkasan untuk memenuhi syarat-syarat yang diperlukan sebelum dilantik.

Berkas pendukung yang diperlukan itu nantinya akan diajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mendapatkan nomor induk PPPK.

Sebanyak 1.766 peserta dinyatakan lulus seleksi PPPK OKU. Kini sedang menjalani proses pemberkasan untuk memenuhi syarat yang diperlukan sebelum dilantik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News