Honorer Teknis Administrasi Tak Dapat Formasi PPPK 2023 Minta Optimalisasi, Tanpa Tes

Honorer Teknis Administrasi Tak Dapat Formasi PPPK 2023 Minta Optimalisasi, Tanpa Tes
Ketua Forum Honorer K2 Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Melyani mengatakan penetapan NIP PPPK 2021 yang hampir tuntas membuat honorer teknis administrasi optimistis. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honorer teknis administrasi yang tidak mendapatkan formasi PPPK 2023 mendesak pemerintah untuk mencarikan solusi.

Mereka minta agar ada optimalisasi untuk honorer khususnya K2.

Ketua Forum Honorer K2 Tenaga Administrasi Andi Melyani Kahar menawarkan dua solusi konkret dalam penyelesaian masalah honorer yang tidak mendapatkan formasi PPPK 2023.

Pertama, optimalisasi untuk formasi. Honorer K2 yang sudah mengikuti seleksi PPPK teknis 2023 di instansi tempatnya mengabdi selama ini dan tidak mendapatkan formasi, sebaiknya dicarikan formasinya.

"Kami kan sudah mengikuti arahan pemerintah untuk mendaftar di instansi tempat kami mengabdi. Sekarang kami meminta dicarikan formasinya dan ini sudah pernah dilakukan pemerintah pada seleksi PPPK 2019," kata Sean, sapaan akrab Andi Melyani Kahar kepada JPNN.com, Selasa (2/1).

Kedua, jika formasinya sudah terpenuhi karena banyak honorer K2 maupun non-K2 yang meloncat ke instansi lain dan ternyata lulus, maka untuk PPPK teknis 2024 diplotkan bagi peserta PPPK 2023.

Peserta PPPK 2023 yang dimaksud adalah honorer K2 maupun non-K2 tidak dapat formasi. Dalam perekrutan PPPK teknis 2024, tegas Sean, mereka tidak perlu dites kembali.

Pemerintah harus memperlakukan honorer teknis administrasi seperti guru prioritas satu (P1) yang tidak dites lagi sejak seleksi PPPK 2022 hingga 2024.

Honorer teknis administrasi tak dapat formasi PPPK 2023 minta optimalisasi, tanpa tes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News