178 Lembar Jawaban di Boalemo Rusak

178 Lembar Jawaban di Boalemo Rusak
178 Lembar Jawaban di Boalemo Rusak
GORONTALO - Pelaksanaan ujian nasional (unas) jenjang pendidikan SMA/MA dan SMK, diwarnai dengan kerusakan lembar jawaban. Peristiwa ini terjadi di beberapa sekolah penyelenggara unas. Seperti di SMA 1 Botumoito, Kabupaten Boalemo yang ditemukan 178 lembar ujian rusak.

Kejadian itu baru diketahui setelah pengawas ruang membuka sampul dan akan membagikan lembar jawaban. Saat sampul dibuka ratusan lembar ujian tersebut dalam kondisi terlipat-lipat, sehingga tidak bisa digunakan oleh para siswa. "Jadi pada saat kami turun melakukan pengawasan, ternyata di SMA Negeri 1 Botumoito sebanyak 178 lembar jawaban tidak bisa digunakan karena kondisinya rusak," ungkap Kepala Pengawas Satuan Pendidikan Sarson Pomalato.

Untungnya lembar jawaban yang rusak itu segera diganti diganti pihak sekolah dengan lembar jawaban yang akan digunakan hari ini. "Kami mengimbau pihak sekolah agar supaya dapat mengantisipasi masalah-masalah teknis, sebelum siswa melakukan pengisian lembar jawaban. Ketika terjadi masalah diharapkan pihak sekolah segera melapor ke pengawas satuan pendidikan di sekolah tersebut," kata Sarson.

Kejadian serupa juga dijumpai di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo. Di salah satu ruang bilik ujian sampul lembar jawaban yang dibagikan hanya berisi satu lembar jawaban.  "Kita mengharapkan yang terbaik, untungnya hari ini berjalan dengan lancar. Semua kendala bisa di selesaikan, tadi juga sempat ada kekurangan lebar jawaban namun telah diantisipasi dan ini tidak mengganggu waktu ujian yang ditentukan," kata Kepala SMAN 3 Gorontalo Abra Badu.

GORONTALO - Pelaksanaan ujian nasional (unas) jenjang pendidikan SMA/MA dan SMK, diwarnai dengan kerusakan lembar jawaban. Peristiwa ini terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News