18 Napi Koruptor Terima Remisi

18 Napi Koruptor Terima Remisi
18 Napi Koruptor Terima Remisi

MAKASSAR -- Sebanyak 18 napi korupsi yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Makassar, Sulawesi Selatan mendapatkan remisi atau pengurangan masa pemidanaan masing-masing satu bulan. Remisi napi korupsi ini belum termasuk 541 orang napi lainnya yang juga mendapatkan remisi.

          

Kepala Seksi Registrasi Lapas Kelas 1A Makassar, Hendrik mengatakan, dari keseluruhan penerima remisi, ada tiga orang yang langsung bebas. Ini karena sisa masa pemidanaan yang dijalani setelah dikurangi dengan remisi yang didapatkan, maka langsung tertutupi.

          

Remisi yang diberikan yakni antara 15 hari sampai dengan satu setengah bulan. Hanya saja, dia mengatakan, remisi ini masih bersifat internal Lapas yang mengetahui karena baru akan diumumkan secara resmi pada hari lebaran.

            

"Iya, kalau jumlahnya bisa kami beri tahu. Nanti juga akan kami tempelkan pemberian remisi ini. Yang jelas sudah ada keputusan dari Kementrian Hukum dan HAM soal penerima dan lama remisinya. Tinggal disampaikan kepada masing-masing yang bersangkutan," ucapnya.

              

MAKASSAR -- Sebanyak 18 napi korupsi yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Makassar, Sulawesi Selatan mendapatkan remisi atau pengurangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News